RANAH
AFEKTIF
NO
|
ASPEK
|
INDIKATOR
|
INSTRUMEN
|
KETERANGAN
|
1
|
Menerima
|
Mengerjakan materi jarring-jaring
kubus sesuai dengan arahan dari Guru.
|
Siswa mengikuti arahan guru
dalam proses pembelajaran tentang jaring-jaring kubus.
|
4.
Semuanya dikerjakan secara kelompok.
|
3.
Dibantu oleh guru dan secara kelompok.
|
||||
2.
Semua dibantu guru.
|
||||
1.
Tidak bisa sama sekali.
|
||||
2
|
Sinergi
|
Meminta dan Memberi Pendapat
atau saran dengan santun.
|
Siswa Mengajukan Pertanyaan
tentang jarring-jaring kubus.
|
4.
Siswa bertanya kepada Guru dan Temannya.
|
3.
Siswa bertanya kepada Guru.
|
||||
2.
Siswa bertanya kepada teman.
|
||||
1.
Siswa tidak bertanya sama sekali.
|
||||
3
|
Menghargai
|
Menghargai pendapat siswa lain.
|
Siswa bisa menerima pendapat
siswa lain dalam membuat jarring-jaring kubus.
|
4.
Sangat menghargai pendapat temannya.
|
3.
Cukup menghargai pendapat temannya.
|
||||
2.
Kurang bisa menghargai pendapat temannya.
|
||||
1.
Tidak bisa menghargai pendapat temannya.
|
RANAH
PSIKOMOTOR
NO
|
ASPEK
|
INDIKATOR
|
INSTRUMEN
|
KETERANGAN
|
Rubrik
|
1
|
Menjelaskan
|
Siswa
menjawab pertanyaan guru
|
Siswa
menjelaskan pertanyaan dari guru tentang cara menemukan jaring-jaring kubus.
|
-
Siswa menjelaskan pertanyaan guru dengan benar dan
tepat.
|
3.
siswa menjelaskan pertanyaan dari guru dengn benar
|
-
Siswa menjelaskan pertanyaan guru dengan ragu-ragu
|
2.
siswa menjelaskan pertanyaan walaupun pendapat salah
|
||||
- Siswa tidak
menjelaskan pertanyaan sama sekali.
|
1.
siswa tidak menjelaskan pertanyaan
|
||||
2
|
Melipat
|
Melipat jarring-jaring kubus
|
Semua
kelompok siswa dapat melipat jaring-jaring kubus dari karton dengan rapi.
|
Bisa
100%
|
4.
Semua kelompok siswa bisa
|
Bisa
80%
|
3.
Hanya 4 kelompok dari 5 kelompok siswa yang
bisa
|
||||
Bisa
50%
|
2.
Hanya 3 kelompok dari 5 kelompok siswa yang
bisa
|
||||
Bisa
< 50%
|
1.
Hanya 2 kelompok dari 5 kelompok siswa bisa
|
||||
3
|
Memposisikan
|
Memposisikan sisi-sisi pada jaring-jaring kubus
|
Siswa memposisikan sisi-sisi pada pembuatan jaring-jaring
kubus dengan baik dan benar
|
- Bentuk yang di hasilkan sesuai
|
- Siswa memposisikan sisi-sisi jaring-jaring kubus dengan baik saat membuat
jaring-jaring kubus sehingga menghasilkan gambar yang sesuai
|
- Bentuk yang di hasilkan kurang sesuai
|
- Siswa memposisikan sisi-sisi jaring-jaring kubus dengan kurang baik saat
membuat jaring-jaring kubus sehingga menghasilkan gambar yang sesuai
|
||||
- Bentuk yang di hasilkan tidak jelas dan tidak rapi
|
- Siswa tidak memposisikan sisi-sisi jaring-jaring kubus dengan baik saat
membuat jaring-jaring kubus sehingga menghasilkan gambar yang tidak baik
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar